Cara Mempererat Komunikasi Dengan Pacar

Komunikasi menjadi kunci penting bagi keharmonisan hubungan. Komunikasi yang lancar dan baik menjadikan hubungan yang dibina berjalan selaras.


Komunikasi dapat didefinisikan sebagai bertukarnya informasi dari satu orang ke orang lain. Ada banyak cara untuk berkomunikasi dengan orang di sekitar kita, seperti berbicara secara pribadi, menggunakan telepon, dan menulis surat.


Mengingat manusia adalah makhluk sosial, komunikasi sangat dibutuhkan. Hampir tidak mungkin seseorang bertahan hidup tanpa bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang lain. Faktor ini juga berlaku untuk dua orang yang berada dalam suatu hubungan. Ketika tidak ada komunikasi antar pasangan, kerekatan hubungan perlahan memudar.

Pada dasarnya, hubungan tidak akan sulit dipertahankan bila pasangan berkomunikasi secara sehat. Ketika pasangan tahu cara berpikir masing-masing, maka menimbulkan keterbukaan dan kebebasan dalam berhubungan.


Komunikasi adalah satu-satunya cara Anda dapat mengetahui sosok pasangan. Di antara berbagai cara berkomunikasi, gaya asertif atau terbuka adalah paling sehat menurut banyak orang. Dalam komunikasi asertif terdapat perasaan percaya diri, penghormatan, keamanan, kepercayaan, cinta sejati, dan pandangan positif suatu hal yang pada gilirannya membuka jalan untuk berkomunikasi secara bebas.


Berikut adalah manfaat komunikasi, seperti dilansir Healthy and Beloved.


Membangun kepercayaan


- Penting sekali berbicara dengan pasangan secara intens agar sukses meraih hubungan yang sehat.


Ketika Anda mulai berpacaran dengan seseorang, tahap awal adalah daya tarik fisik, kemudian obsesi atau gairah, perhatian, kemudian rasa tanggung jawab terhadap satu sama lain. Untuk mencapai tahap tanggung jawab dalam suatu hubungan, Anda perlu membangun ikatan kepercayaan dan membuat orang lain percaya.
Ketika ada kepercayaan antara Anda dan pasangan, hubungan menjadi lebih kokoh. Jadi, pastikan Anda selalu memberi perhatian kecil dengan mengucapkan "Bagaimana harimu?", "Ada yang saya bisa bantu", dan sebagainya.


Mendukung pasangan Anda


- Komunikasi adalah cara menunjukkan dukungan kepada pasangan. Bicara secara terbuka dengan pasangan membuat Anda lebih mudah untuk berbagi perasaan.


- Semakin terbuka berbicara, Anda dan pasangan lebih mudah berbagi hal-hal baik dan buruk dalam kehidupan rumah tangga.


- Ketika Anda dan pasangan merasa aman, hubungan dapat terjalin dengan lancar.


Mencintai


- Alasan lain komunikasi sangat penting dalam suatu hubungan, karena komunikasi adalah cara mendapatkan cinta dan perhatian dari pasangan.


- Selain bisa memberi cinta dan perhatian, komunikasi juga membantu Anda mendapatkan dan menjelaskan tentang apa yang diinginkan dari suatu hubungan.


- Perkelahian dan argumen juga merupakan bentuk komunikasi di mana Anda dapat menyadari apa yang salah, kemudian mencoba memerbaikinya.


- Ketidakamanan, ketidaksetiaan, kesalahpahaman, kecurigaan, atau keraguan adalah beberapa masalah lain yang dapat terjadi jika komunikasi minim.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan jejak Sahabat di Bawah ini. Buat Sahabat yang Mempunyai Blog Insya allah saya kunjungi Balik