TUTORIAL FLASH UPGRADE DOWNGRADE SONY XPERIA Z DOCOMO SO-02e C6603/C6602



(BACA DULU SAMPAI AKHIR SEBELUM MEMULAI DOWNLOAD DAN FLASHING)


 Sebelum memulai Flashing ada baik nya sediakan kopi sama rokok dulu, apa itu wajib?? Ah what ever lah,  Trus gmn bagi kalian yg tidak doyan merokok, kirim aja rokok nya ke tempat saya gak bakal nolak ko, hehee...
Ok lah dari pada basa basi gak karuan mending kita lanjutkan aja ke tutorial nya, berangkat.....

Download dulu bahan2 nya dibawah ini, bukan bahan buat bikin bakwan loh... Hahaaa.... Just for laugh.

* Flashtool versi 0.9.22.3 latest updated DISINI
* Firmware c6603 (c6602 ataupun docomo juga bisa) Kitkat 4.4.4 build 10.5.A.0.283 nya DISINI untuk lollipop nya  download langsung aja melalui sony Flashtool nya di menu Xperifirm.



  • Selesai download silahkan install Flashtool nya di dalam nya sudah termasuk driver nya, ketika diminta untuk pilihan driver nya silahkan centang flashmode, fastboot, common, sama driver xperia z (klo misalkan driver tidak keluar pas waktu install Flashtool, silahkan cari di Lokal C:/ProgramFile/Flashtool/Driver
  • Pindahkan Rom/Firmware berformat tft yang di download tadi ke Lockal C:/User/PC/.Flashtool/Firmware (buat yang download langsung melalui Xperifirm, kalian tidak usah mencari file download an rom nya, krna file rom nya automatis tersimpan di folder Firmware nya, jd langsung lanjut ke tahap berikutnya)
  • Lalu buka Flashtool.exe Klik icon Petir dan Pilih Flashmode nantikan akan ada file Firmware sesuai dengan namanya xperia z dikotak sebelah kiri, (Notes: buat kalian yang Downgrade, wajib centang wipe usrdata sama wipe chace nya dikarenakan bisa terjadi bootloop kalo tidak di centang, ada baiknya backup dulu data2 penting sebelum memulai downgrade) untuk yang upgrade tanpa kehilangan data di memori internal wipe usrdata sama wipe chace nya kosong kan aja.
  • Sesudah Firmware nya di pilih silahkan klik flash dibawah pojok kanan, eitsss tunggu dulu jangan langsung main colokin hp nya ke kabel data, tunggu sony Flashtool nya preparing files (mempersiapkan file-file) sampai muncul jendela pop up nongol (gambar usb beserta smartphone nongol skitar -+20 detikan)  Flashing pun siap di mulai, Colokin Kabel data Usb ke HH kalian sambil menekan volume bawah, lepas volume bawah jika flash sudah berjalan, tunggu sampai flashing finish. Cabut HH dari kabel data lalu hidupkan, HH siap di oprek kembali.



Buat anda yang mau bergabung di groups facebook kami silahkan kunjungi Di OFFICIAL XPERIA Z DOCOMO SO-02e C6603/c6602 DISINI


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan jejak Sahabat di Bawah ini. Buat Sahabat yang Mempunyai Blog Insya allah saya kunjungi Balik