Cara Meringankan Kinerja Mozilla Firefox

Semakin kita membuka banyak tab, browser akan semakin melambat.. apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini ?? Ok kali ini ndy akan membahas, bagaimana cara mengatasi masalah ini !!

Pertama : Batasi cache memory, ketik alamat di adrres bar "about:config" lalu tekan "[ENTER]". nanti akan ada peringatan, langsung klik saja, setelah itu klik kanan di mana saja, lalu pilih "new | integer". Pada Kotak dialog yang muncul, ketik "browser.cache.memory.capacity" dan masukkan nilai "2048". Ini artinya memory yang digunakan adalah 2 Mb, anda bisa mencoba nilai lain dengan kelipatan "1024".

Kedua : Batasi kapasitas history. Hal ini dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Bedanya, ketik "browser.sessionhistory.max_total_viewers" pada kolom filter atau kotak pencarian. Klik kanan baris tersebut lalu pilih "Modify". Ubah nilainya dari "-1" menjadi "3". (Nilai "-1" artinya Firefox menggunakan seluruh kapasitas memory).

Ketiga : Batasi kapasitas cache disk. Hal ini juga dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Pada kolom filter atau pencarian ketik "browser.cache.disk.capasity", setelah dapat, klik kanan baris tersebut dan pilih "Modify". Ubah nilainya dari "100000" menjadi "2000"

Setelah semua selesai kalian install add-ons namanya site launcher, untuk meng install nya silahkan klik download di bawah, setelah semuanya selesai, restart firefox anda selesai, selamat mencoba.


1 komentar:

3 Juli 2013 pukul 23.34 Reply To This Comment Budi mengatakan...

hmmm menarik gan perlu di coba niih... BTw kalau firefox saya crash kamu tanggung jawab ea wkwkwkwk bercanda kok ^_^

salam kenal dari budinur891.blogspot.com

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan jejak Sahabat di Bawah ini. Buat Sahabat yang Mempunyai Blog Insya allah saya kunjungi Balik