Developer Lebih Lirik Google Ketimbang Facebook 2012

detail berita

CALLIFORNIA - Tahun lalu, Facebook mungkin merupakan ‘tempat’ yang paling diburu oleh para pengembang untuk memperluas program sosial mobile mereka. Apakah itu akan terus berlanjut?

Dari studi terbaru, diprediksi bahwa tahun ini Google justru akan akan menjadi sasaran para pengembang. Menurut sebuah laporan baru oleh perusahaan platform, Appcelerator dan perusahaan analis yakni Interntional Data Corporation (IDC), mengungkapkan pengembang akan lebih tertarik menggunakan produk Google seperti Google+, mesin pencari, Gmail dan Android Market (Google Play) untuk menerapkan strategi sosial mereka.

Survei dari penelitian ini dilakukan terhadap 2.173 pengembang di seluruh dunia. Hasilnya menemukan bahwa 39 persen peserta mengatakan, efek jaringan inisifatif Google lebih penting untuk strategi sosial mereka di tahun ini, dibandingkan grafik sosial Facebook.

“Google mempelajari beberapa hal yang lebih baik daripada Facebook, yaitu tentang apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang lebih baik dilakukan,” ujar Michael King dari Appcelerato, seperti dilansir dari Mashable, Kamis (22/3/2012).

Menurut Appcelerator, saat ini banyak pengembang melihat Google sebagai tempat yang menawarkan lebih banyak kesempatan untuk maju ketimbang Facebook.

Meski menyatakan bahwa tahun ini pengembang lebih melirik Google dibandingkan Facebook, laporan itu juga menyebutkan bahwa mereka menyatakan berkurangnya minat mengembangkan aplikasi di Android. Penyebabnya adalah, pengembang melihat adanya fragmentasi yang berkelanjutan di platform tersebut, selain itu juga memiliki keinginan memperluas usaha di iOS.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan jejak Sahabat di Bawah ini. Buat Sahabat yang Mempunyai Blog Insya allah saya kunjungi Balik