Makanan dan Minuman Anti Galau

Anda sedang merasa sedih atau galau ? Jika iya anda bisa mencoba konsumsi makanan dan minuman ini. Makanan dan miuman ini mengandung nutrisi untuk memperbaiki suasana hati. Berdasarkan penelitian, asam lemak omega-3, asam folat dan vitamin B12 dapat mengangkat mood atau suasana hati.

Berikut Makanan dan Minuman Pengusir Galau

1.      Cokelat
Cokelat dapat diandalkan untuk mencerahkan suasana hati. Gula dalam cokelat juga meningkatkan kadar endorfin, hormon lain yang membuat orang bahagia. Meski begitu, jangan makan cokelat terlalu banyak. Karena kandungan gula yang tinggi bisa menimbulkan masalah lain seperti kegemukan dan diabetes.

2.      Pisang
Para ahli percaya bahwa pisang dapat menjadi makanan peningkat suasana hati karena mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Serotonin adalah hormon yang membuat orang menjadi ceria. Selain itu, pisang juga merupakan makanan peningkat energi.

3.      Susu
Produk susu kaya akan triptofan, yaitu asam amino otak yang dibutuhkan untuk membuat serotonin. Susu juga mengandung antioksidan, vitamin D dan vitamin B12 yang membantu melawan stres dan penuaan.

4.      Kacang
Kacang kaya akan protein, mineral (terutama selenium) dan asam lemak omega-3. Kacang juga mengandung vitamin E, antioksidan untuk melawan stres. Selain meningkatkan suasana hati, kacang-kacangan dianggap sebagai 'makanan otak' karena kandungan tinggi asam lemak omega-3. Omega-3 membantu meningkatkan aliran darah di otak.

5.      Kopi
Kafein mungkin paling populer sebagai minuman peningkat suasana hati. Tetapi memiliki pro dan kontra. Kopi meningkatkan tingkat energi, membuat Anda merasa lebih waspada dan dapat meningkatkan memori. Namun, minum kopi terlalu banyak juga dapat merusak tidur dan menyebabkan kecemasan.

Sekian tips dari saya, apabila tips ini kurang ampuh untuk mengatasi kegalauan saya mohon maaf, karena saya disini hanya ingin membantu dan menghibur para sahabat blog ndy yang lagi galau.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Tinggalkan jejak Sahabat di Bawah ini. Buat Sahabat yang Mempunyai Blog Insya allah saya kunjungi Balik